Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual

Apakah Anda ingin sukses dalam hidup? Personal Branding adalah kunci sukses Anda.

Personal branding adalah unsur yang sangat penting untuk sukses dalam hidup Anda. Apakah Anda dipekerjakan oleh orang lain atau Anda wiraswasta? Apakah Anda mengenal diri Anda sendiri dan bagaimana orang lain memandang Anda di tempat kerja atau di bisnis Anda? Apakah Anda merasa senang dengan umpan balik yang Anda dapatkan dari orang lain? Saya ingin Anda berfokus pada bagaimana Anda dapat menandai diri Anda sendiri agar berhasil dalam usaha Anda.

Apa personal branding?

Sebelum saya melangkah lebih jauh, mari kita hak kekayaan intelektual memahami apa itu merek. Saya tahu ada definisi lain dari kata “Merek”. Tetapi mengingat ide-ide yang saya berikan kepada Anda untuk menjalani hidup yang sukses, izinkan saya untuk mengatakan bahwa merek adalah kumpulan dari semua persepsi di benak pelanggan Anda.

Pelanggan Anda adalah majikan Anda, yang membayar Anda gaji bulanan sebagai imbalan atas layanan Anda. Pelanggan Anda lagi-lagi adalah orang-orang yang membeli dari Anda dalam bisnis Anda. Pelanggan Anda juga semua orang yang berhubungan dengan Anda dalam menjalankan bisnis sehari-hari atau di tempat kerja Anda.

Sekarang pertanyaannya adalah, “Bagaimana mereka memandang Anda?” Apakah mereka menganggap Anda sebagai orang yang korup, pemain yang lambat, orang yang tidak banyak akal, tidak memotivasi diri, atau tidak berprestasi? Apa pun masalahnya, Anda harus tahu bahwa agar Anda berhasil dalam segala hal yang Anda lakukan, Anda harus dianggap secara positif. Oleh karena itu, branding pribadi adalah tindakan membangun persepsi positif di benak konsumen Anda.

Bagaimana Anda dapat memberi merek pada diri Anda sendiri untuk meningkatkan penyampaian layanan Anda?

Apa pun yang Anda lakukan untuk membangun persepsi positif di benak pelanggan Anda adalah apa yang saya sebut sebagai personal branding. Ada cukup banyak hal yang dapat dilakukan seseorang tetapi saya izinkan saya memberi Anda hanya 10 poin dasar yang perlu Anda pertimbangkan.

1. Jaga waktu

Banyak orang di abad ini tidak bisa menjaga waktu. Tapi izinkan saya bertanya kepada Anda, “Bagaimana perasaan Anda jika seseorang yang membuat janji dengan Anda pada pukul 10.00 muncul pada pukul 2.00 siang?” Jelas, banyak hal yang bisa menimpa kedua belah pihak. Saya tidak membutuhkan jawaban sekarang tetapi satu hal yang saya rasa benar adalah bahwa konsekuensinya tidak baik.

Jika Anda hanya membuang-buang waktu dan sumber daya Anda yang berharga tidak melakukan apa-apa, Anda akan menyesal dan tidak merasa bangga di masa tua Anda. Tidak ada waktu untuk orang Afrika dan orang kulit putih. Kita semua punya waktu yang sama. 99% waktu ada dalam kendali Anda. Waktu yang hilang adalah kesempatan yang hilang, kekayaan yang hilang. Orang yang tidak menyimpan waktu adalah merek yang sangat lemah. Hentikan mereka. Mereka tidak sopan dan hanya bisa mengecewakan Anda, mengecewakan perusahaan atau bisnis Anda dan membuat Anda kehilangan peluang besar.

2. Bersemangatlah

Saya telah bertemu dengan begitu banyak orang, yang melakukan banyak hal demi mencari nafkah. Mereka hampir mengeluh tentang segala hal: rekan kerja, gaji, beban kerja, .. Saya kasihan pada mereka. Jangan pernah melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai. Gairah adalah bahan bakar, katalisator, motivator, dan kunci sukses. Jika Anda bersemangat dengan pekerjaan Anda, bisnis Anda, keluarga Anda, segalanya Anda, peluang untuk sukses tinggi.

Orang-orang yang bersemangat dengan pekerjaan mereka, mereka tidak merasa lelah dan mereka sering kali memiliki motivasi diri. Mereka dapat memulai dan mengejar sesuatu sampai akhir. Mereka sangat antusias dan bahkan dalam berbisnis, mereka selalu menarik banyak pelanggan. Apakah Anda melihat betapa baiknya mencintai apa yang Anda lakukan?

3. Belajar menyampaikan sesuatu yang luar biasa

Izinkan saya mulai dengan meminta Anda. Apa istimewanya Anda yang akan membuat orang tertarik kepada Anda? Anda dalam bisnis atau dipekerjakan oleh seseorang, apa yang begitu istimewa dari cara Anda melakukan pekerjaan yang akan membuat pelanggan atau atasan Anda menganggap Anda sebagai orang yang berharga?

Lakukan sesuatu yang luar biasa untuk meningkatkan merek Anda sebagai pemasar terbaik, dokter, guru, pengusaha, perawat, pengemudi, administrator, dll. Jika Anda hanyalah orang biasa dalam segala hal yang Anda lakukan, saya jamin bahwa Anda akan hidup untuk menyesal dan menjadi frustrasi. Jika itu promosi, Anda tidak akan pernah mendapatkannya dan begitu banyak peluang lainnya.

Untuk memberikan sesuatu yang luar biasa, Anda harus dapat diandalkan kepada pelanggan Anda, untuk mengejar apa yang Anda lakukan sampai akhir, memperbarui apa yang Anda lakukan dan memperbarui diri Anda. Apakah Anda melihat cara kerjanya?

4. Membaca untuk mendapatkan pengetahuan, informasi baru dan keterampilan baru Seberapa sering Anda membaca?

Apakah Anda punya waktu untuk membaca atau Anda seperti orang yang mengatakan mereka terlalu sibuk untuk membaca? Anda bisa saja sibuk tetapi Anda perlu tahu bahwa efektivitas adalah yang terpenting dalam hidup.

Bacalah untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan dan menerapkannya untuk meningkatkan mata pencaharian Anda dan untuk meningkatkan pemberian layanan Anda. Penyampaian layanan yang lebih baik adalah kunci branding yang baik. Selama bertahun-tahun, ada cukup banyak hal yang telah saya pelajari tanpa mendapatkan sertifikat apa pun, tetapi hal itu ternyata menjadi pencari nafkah saya.

5. Memahami globalisasi dan teknologi

Ini sekali lagi adalah masalah yang sangat penting. Saya tahu banyak orang terpelajar, yang tertinggal jauh dalam aspek ini. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa kehidupan budak kubus telah hilang. Di era informasi ini, seseorang harus selalu up-to-date. Tetapi bagaimana Anda jika Anda tidak dapat menggunakan internet? Bagaimana Anda saat Anda hanya menggunakan komputer seperti mesin tik belaka? Bagaimana Anda saat Anda takut akan teknologi?

Saran sederhana saya adalah belajar melihat teknologi baru dan merekayasa ulang diri sendiri sebelum terlambat.

6. Pasarkan diri Anda sebagai yang terbaik

Apa pun yang Anda lakukan, lakukan dengan pengetahuan dan kemampuan terbaik Anda. Jika Anda seorang akuntan, jadilah akuntan terbaik. Sama halnya dengan guru, administrator, dokter, politisi, dll.

Posisikan diri Anda sebagai yang terbaik untuk meningkatkan merek Anda. Jangan menunggu atasan Anda, pelanggan Anda mengambil tindakan. Ingatlah bahwa ketidakberdayaan adalah kondisi pikiran. Jangan pedulikan orang lain yang salah menafsirkan motif Anda saat Anda berada di jalur yang benar. Ketahui cara memasarkan diri Anda sendiri, Anda akan berhasil dalam usaha Anda.

7. Bersikaplah kredibel

Untuk mencap diri Anda sebagai pengusaha yang baik, pekerja yang baik, Anda HARUS lulus uji kredibilitas. Jika Anda tidak dapat lulus tes kredibilitas, maka Anda tidak akan pernah berhasil dalam apa pun yang Anda lakukan. Kepercayaan melindungi Anda.

Ada banyak orang di luar sana yang berpikir untuk mencari nafkah dengan cara curang. Kadang-kadang mereka tertipu oleh keuntungan moneter yang belum diterima ketika mereka mengumpulkan banyak uang. Tapi ini masalah waktu. Jika Anda berpikir Anda akan memanen di tempat yang belum Anda gergaji, maka Anda belum dilahirkan. Pelajari hukum panen! Jujur!

8. Menjadi kontraktor independen

Saat Anda bekerja di mana pun Anda berada, baik dipekerjakan oleh orang lain atau wiraswasta, pahami prinsip kontraktor independen. Anda memerlukan referensi di masa mendatang untuk menjadi kontraktor independen.

Tidak masalah apakah Anda seorang bos atau staf junior, apakah Anda bekerja atau wiraswasta. Berhentilah berpikir seperti karyawan tetapi lihat diri Anda sebagai agen. Apa yang Anda lakukan di pekerjaan X akan menjadi titik acuan ke pekerjaan Y. Seorang tukang batu kemungkinan besar akan mendapatkan lebih banyak pekerjaan batu jika pelanggan sebelumnya merekomendasikannya sebagai tukang terbaik.

Biar saya katakan seperti ini, Anda tidak bekerja untuk bisnis X tetapi Anda bekerja dengan bisnis itu sebagai kontraktor independen. Jika Anda memilih untuk melakukan sesuatu, lakukan dengan benar karena itu akan menjadi referensi Anda di masa depan. Referensi yang baik dapat membawa Anda menuju kesuksesan dalam bisnis Anda, dalam pekerjaan Anda, dalam karir Anda.

9. Memiliki otoritas moral yang tinggi

Personal branding menuntut otoritas moral tingkat tinggi. Otoritas moral adalah milik orang-orang yang menawarkan diri untuk kesejahteraan orang lain. Jika Anda berpikir Anda hanya akan menjadi diri sendiri, maka Anda salah.

10. Terorganisir

Masa depan adalah untuk mereka yang terorganisir. Lebih banyak orang mendapatkan pendidikan tetapi sangat sedikit orang yang terorganisir. Ambillah dari saya bahwa memperoleh keterampilan organisasi yang baik adalah kunci penyampaian layanan yang baik dan kesuksesan dalam bisnis Anda.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *