Desain Kolam Renang Alami

Desain kolam renang dan kolam alami hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran dengan satu-satunya faktor pengendali adalah imajinasi perancang. Sebuah kolam bisa modern dan minimalis atau sangat alami, zona renang dapat dipisahkan dengan zona regenerasi atau terintegrasi – kemungkinan tidak terbatas – bahkan dimungkinkan untuk mengubah kolam renang yang ada.

Dari perspektif desain, kolam renang alami hanya menjadi fitur lain yang dapat menambah nilai visual dan lingkungan pada tata letak taman secara keseluruhan, memberikan manfaat tidak hanya untuk keindahan, tetapi juga penciptaan habitat alam liar. Bonus tambahan dari suatu tempat untuk berendam di hari-hari musim panas, juga sangat menarik.

Banyak pembangun mandiri dan DIYer cenderung menjadi orang yang praktis dan dapat menderita karena melompat dengan kedua kaki, daripada meluangkan waktu untuk merencanakan apa yang mereka inginkan dan bagaimana mereka akan mencapainya. Desain itu penting. Saya tidak mengatakan Anda membutuhkan gambar detail yang menunjukkan segala sesuatu dan apa pun, melainkan, Anda harus berkomitmen pada kertas atau komputer apa yang Anda rencanakan untuk dibuat. Hal pertama yang pertama; Anda harus memahami dasar-dasar cara kerja kolam renang alami dan apa saja yang terlibat dalam pembuatannya. Ada sejumlah buku praktis yang bagus, tetapi cara terbaik adalah menghadiri hari pelatihan di mana Anda akan mempelajari hal-hal penting.

Setelah Anda memiliki gagasan yang adil tentang apa yang Anda lakukan, Anda dapat mengatur juga merancang kolam Anda, tetapi sebelum Anda dapat mulai, Anda perlu melakukan survei lokasi untuk mengetahui apakah air tanah merupakan masalah, di mana ada saluran pembuangan, air, gas atau layanan listrik dijalankan, apakah ada pohon besar yang dapat menyebabkan masalah, apakah Anda memerlukan izin untuk melakukan pekerjaan dan fitur lain yang dapat mempengaruhi keputusan desain Anda. Anda harus yakin bahwa menciptakan kolam renang alami tidak akan menimbulkan masalah lain.

Dengan tidak adanya survei, Anda sekarang dapat memutuskan ukuran, bentuk, dan lokasi kolam dalam lanskap. Dengan kolam renang alami, pembersihan air dilakukan oleh bakteri dan tumbuhan jadi jangan lupa bahwa Anda membutuhkan area yang luas untuk zona regenerasi Anda seperti yang Anda butuhkan untuk area berenang Anda. Kolam renang alami tidak hanya menjadi tempat berenang di hari yang panas, tetapi juga harus menjadi kawasan dengan keindahan alam yang mendorong kehidupan liar dan dapat dinikmati sepanjang tahun. Rencanakan desain dan posisi untuk mendapatkan yang terbaik dari lanskap unik Anda. Cara termudah untuk mendapatkan bentuk dan ukuran kolam Anda adalah dengan menggunakan tali atau selang taman. Anda dapat meletakkannya dan memindahkannya sampai Anda puas dengan hasilnya. Sementara itu ditata, Anda dapat memutuskan di mana zona renang dan regenerasi akan berada dan di mana harus memasang pipa, pompa rumah dll. Kaleng menandai cat sangat berguna setelah Anda cukup banyak memutuskan tetapi tidak terbawa atau Anda hanya akan berakhir dengan garis di mana-mana! Sekarang Anda perlu mengukur semuanya dan menggambarnya. Ini dapat dilakukan dengan paket cad atau dengan tangan saja. Pastikan Anda mencatat variasi ketinggian karena kolam harus rata saat selesai. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan lanskap sekitarnya dan bagaimana fitur taman yang ada akan berinteraksi dengan kolam renang alami Anda.

Dalam artikel saya berikutnya kita akan melihat konstruksi kolam renang alami. Sementara itu, jika Anda tertarik, silakan kunjungi kami di mountainpools di mana informasi lebih lanjut tersedia. Saya telah membahas konsep dasar kolam renang alami di artikel sebelumnya (Kolam renang alami – apa itu dan bagaimana cara kerjanya).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *